Curing Beton Geotextile Agar Hasil Pengecoran Optimal

geotextile beton

Curing beton adalah proses perawatan beton yang baru saja selesai di cor, hal ini wajib dilakukan untuk menjaga kelembaban beton dimana tanpa dilakukan curing beton akan cepat mengering akibat dari panasnya matahari dan ini akan mengakibatkan menurunnya kualitas beton.

Untuk melakukan curing ini digunakan material geotextile, tepatnya geotextile non woven yang diletakan diatas beton yang baru saja selesai di cor. Untuk menghasilkan kualitas beton yang optimal proses curing ini dilakukan selama 7 hari berturut – turut dihitung dari hari kedua setelah beton di cor. Sehingga diharapkan beton yang dihasilkan tidak mengalami penyusutan yang berlebihan dan keretakan akibat proses hidrasi yang yang terlalu cepat.

Sebelum adanya material geotextile untuk melakukan curing ini kontraktor biasanya menggunakan karung-karung goni bekas media gula atau tepung basah untuk menutupi beton – beton yang telah selesai di cor.

Saat ini dengan adanya geotextile non woven proses curing menjadi lebih mudah, efektif dan efisien dimana permukaan beton ditutup dengan Geotextile Non Woven sehingga mengurangi penguapan air dan dilakukan pembasahan secara berkala.

Baca Juga : Pemasangan Geotextile Woven Pada Proyek Pembangunan Jalan Di Banten

Untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga geotextile silahkan hubungi kami, team ahli kami siap membantu anda, Free Konsultasi.

Untuk Konsultasi Silahkan Hubungi Kami

PT Geostar Techno Maxima

Perkantoran Rosewood Boulevard No. 2, Jl. Jati Bening II,
Bekasi – Indonesia17412

Phone :  021 – 84981534, 021 – 84981785
Mobile : 08111958037, 082175329887
Fax : [021] 84981785
Email: sales@geostar-tm.com

Dokumentasi Proyek Lainnya